Membersihkan notebook

Udah lama sebenarnya gw mo bersihin notebook gw, tapi berhubung banyak kesibukan yang ada tuh notebook kagak sempet gw pegang. Akhirnya kemarin gw punya waktu tuk membersihkan si notebook ini. Coba lihat penampakan di samping, ni notebook udah berdebu banget seperti gak terawat. Untuk itu gw mutusin menyingkirkan debu menggunakan Compressed Air Can (Dust Off) untuk nyingkirin semua debu yang nempel, baik di luar maupun di dalam. akhirnya gw muter2 ke sekitar rumah gw tuk nyari nih produk. Gw ke mitra 10 ternyata disana gak ada, kemudian ke Ace Harware disana gak ada juga, lalu ke Gramedia hasilnya gak ada juga. Yah akhirnya gw sudahi pencarian dan kembali ke rumah. Akhirnya gw putuskan, tanya DuSt Off gw harus bersinin nih komputer, waktu gw mo ambil pembersih layar, gw lihat ada pompa dan langsung teringat kalo gw ada ban bekas. Langsung muncul deh ide di kepala gw tuk make ban bekas sebagai kompresor.

Sekarang udah lengkap semua alat yang gw butuhin tuk bersihin notebook gw.



Pompa (Untuk mompa ban)



Ban bekas


Pembersih layar + Kuas


Sebelom di bersihkan, Notebook gw bongkar maksudnya supaya bisa bersihin ape jeroan'nya.


Ini gambar setelah di bongkar


Dan ini Gambar Jeroan'nya


Akhirnya Proses pembersihan pun dimulai, gw mulai mengisikan angin ke dalam ban. Setelah gw merasa cukup, kemudian gw semprotkan isi angin tersebut kedalam komputer. Setelah debu2 menghilang gw lanjutkan membersihak dengan kuas dan lap dan dilanjutkan ladi dengan meniupkan angin dari ban. dan hasilnya.




Bersih oi.. Selain itu juga sekarang suara kipas'nya dah kembali seperti dulu, sunyi dan senyap. Suhu prosesor gw pun turun, dari yang awalnya bertengger di 80-100 derajat, sekarang hanya bermain di 55-80 derajat. Performa tentu meningkat.

Sekian deh pengalaman gw membersihkan notebook.
see u arround.

Komentar